//
arsip

Archive for

penipu ATAWA pemengaruh

saat IHSG MELEJIT DAHSYAT DALAM 2 TAON TERAKHIR, mulai lah bermunculan blog2 dan situs2 di internet yang menawarkan PELUANG LABA berinvestasi di bursa saham …
gw seh, uda lama khan maen reksa dana saham, jadi gw ga kaget FENOMENA IKUT-IKUTAN SEPERTI ITU …
termasuk gejala MENAWARKAN LABA KONSISTEN atawa TETAP UNTUNG SAAT BURSA TURUN …
well, UP2U LAH
… gw berusaha untuk menjaga supaya RASIONALITAS gw maseh sehat … itu aja πŸ™‚
berikut gw kasi contoh blog2 model seperti itu : investasi saham yang isinya muter2 itu2 aja ; yang isinya TIDAK KONSISTEN soal MAEN SAHAM; SITUSNYA HEBRING, CAKEP, tapi ISINYA MENTAH; blog ini mirip dengan blog investasi saham; dll 😦 πŸ˜›
… well, di radio bisnis ada 2 sistem trading yang hari-hari ini masih beriklan: T3B dan MASTERMIND … T3B SYSTEM SEH NGAKU BAHWA TINGKAT KEBERHASILAN SISTEMNYA CUMA 70% … sementara MASTERMIND TAMPAKNYA RENDAH HATI MENGAKU BAHWA ADA SISTEM LAIN YANG JUGA BAGUS …
… nah berikut gw postingin : complaints on t3b
… masterminds menggunakan cara mengikuti pola trading big boys … persoalannya, big boys itu siapa? para bandar juga? karena kalo yang dimaksud adalah para bandar, lalu apa bedanya dengan OB (obrolan bandar)
… gw cuma teringat satu orang ahli statistik yang bukunya mengkritik broker, analis dan para pemaen saham global yaitu BLACK SWAN dan Fooled by Randomness: The Hidden Role of Chance in the Markets and Life, 2nd Edition … doi mempunyai prinsip bahwa TIDAK ADA SATU ALAT STATISTIK (secanggih) APA PUN BISA MEMPREDIKSI MASA DEPAN DENGAN TEPAT 100% … doi juga BERPENDAPAT BAHWA KENIKMATAN DARI INVESTASI ITU LEBE BANYAK DIPENGARUHI OLEH FAKTOR KEBETULAN, termasuk doi pernah berpendapat bahwa Warren Buffett itu ORANG YANG KEBETULAN BERUNTUNG … well, nama doi : Nassim Nicholas Taleb (kumpulan posting gw soal Taleb), yang buku2 statistik populernya menjadi BEST SELLER di global
… jadi, gw khan juga punya gagasan bahwa untuk senantiasa berjaga-jaga, maka sedapat mungkin tetap memonitor perkembangan SITUASI
… sekale lage gw menawarkan TRISILA INVESTOR SAHAM : TRISILA itu WAJIB

… DI SISI LAEN, gw punya pandangan: KOK DI DUNIA YANG RUMIT dan MUMET ini ada orang YANG BISA KAYA DARI INVESTASI SAHAM, model WARREN BUFFETT dan para investor saham yang mendapatkan WEALTH EFFECTS seperti yang dikemukakan oleh Gubernur Bank Sentral amrik Alan Greenspan …
… itu berarti bahwa memang ada kemungkinan besar sekali hidup dari investasi saham adalah PASTI
… simak bahwa gw menggunakan 2 frasa kalimat: KEMUNGKINAN BESAR SEKALI … hidup dari investasi saham adalah PASTI … kemungkinan besar sekali karena buktinya terlalu besar untuk diremehkan … hidup dari investasi saham adalah pasti menunjukkan bahwa KETERGANTUNGAN PADA INVESTASI SAHAM BISA MEMBERIKAN KEKUATAN UNTUK HIDUP
… itu sebabnya gw membuktikan bahwa memang gw bisa HIDUP KOK DARI MAEN SAHAM dan reksa dana … tapi gw ga 100% bergantung pada 2 jenis investasi ini … minimal gw maseh punya jenis investasi lain
… tapi maen saham selama lebe dari 1 1/2 taon ini telah menyalakan asap di dapur gw dan bisa untuk membeli gadget serta kelengkapannya bwat maen saham … lalu bisa jalan2 kulineran, bahkan membiayai sebagian jalan2 ke luar negeri
… baru aja gw menemukan bukti baru bahwa cara trading warteg saham gw lebe unggul daripada inves doank : trading+inves lebe unggul daripada inves doank
… well, liat aja dah … up2u lah

Menjadi Orang Paling Berpengaruh

Perlukah kita menjadi orang yang berpengaruh di media sosial? Di ranah blog? Di Twitter? Bagaimana caranya? Begitu seseorang pernah bertanya ke saya. Saya menduga-duga, tampaknya dia baru saja membaca berita tentang penghargaan yang diberikan sebuah lembaga kepada orang-orang yang dianggap sebagai β€œorang paling berpengaruh di media sosial.” Lalu dia penasaran atau mungkin juga ingin menjadi orang paling berpengaruh.

Terus terang saya tak tahu bagaimana menjawab pertanyaan dia. Saya bukan orang yang berpengaruh. Tapi pertanyaan itu mengingatkan saya kepada salah satu tulisan Chris Brogan. Narablog kondang itu pernah menulis, β€œThe term β€œinfluence” doesn’t mean a lot, and yet, it seems to be the holy grail for online social media people.β€œ

Menjadi orang berpengaruh itu tidak mudah. Menurut Brogan, sebelum menjadi orang yang berpengaruh kita lebih baik menempuh jalan sebagai orang yang mudah membantu atau ringan tangan. Kata kuncinya: membantu.

Membantu tidak selalu berarti memberikan uang. Mengulurkan bantuan bisa dimulai dari sesuatu yang sederhana dan mudah dilakukan. Memberikan alamat kafe, informasi tempat nongkrong yang asyik, nomor telepon apotik jaga, menyebarkan info lowongan pekerjaan, kebutuhan donor darah, adalah beberapa contoh sederhana bantuan yang bisa diberikan siapa saja.

Sampean juga bisa memberikan rekomendasi tentang gadget baru atau operator selular yang andal. Karena di zaman sekarang, orang lebih percaya pendapat teman atau orang yang dikenal ketimbang iklan di televisi, koran, atau majalah. Merekomendasikan sesuatu itu juga bantuan. Ia membantu orang mengambil keputusan.

Semakin sering kita mengulurkan bantuan, orang akan semakin mengandalkan kita. Sampean akan menjadi tempat orang bertanya atau tujuan bagi mereka membutuhkan bantuan. Makin sering sampean memberikan bantuan, maka sampean akan dikenal sebagai orang yang ringan tangan. Pengaruh akan datang dengan sendirinya … kelak.

Pada tulisan yang lain, Brogan memberikan kiat agar kita bisa membantu orang lain, misalnya melalui Twitter. Apa saja?

Promosikan kisah-kisah menarik tentang orang lain, lengkap dengan alamat situsnya. Semakin sering sampean berbagi kisah orang lain yang menggugah, semakin baik.

Bagikan informasi yang berguna bagi orang lain, misalnya tentang layanan-layanan, aplikasi, foto, video baru yang tersebar di Internet setiap hari.

Ikut berpartisipasi dalam aktivitas sosial yang memakai #hashtag tertentu, karena para pengagas kegiatan tersebut niscaya akan menghargai dan berterima kasih. Selain itu, dengan menyebut #hashtag tersebut, berarti sampean ikut mempromosikannya.

Daripada berkicau tentang diri sampean sendiri, apa yang sampean santap saat sarapan, lebih baik bercerita tentang orang lain. Selain memberi penghargaan, berarti sampean telah ikut mempromosikan orang lain.

Ada banyak cara lain untuk membantu. Sampean bisa memulainya dari sekarang.

ihsgw TGL 151210

ihsgw total 19 (indeks harga saham gw sebanyak 19 jenis saham) per 15 Nov 2010: 2905,94
pada 15 Desember 2010, ternyata ihsgw total 19 = 2867.68
berarti gain = -1,31%
BANDINGKAN DENGAN STRATEGI TRADING WARTEG ala gw yang berhasil mendapatkan GAIN POSITIF = lebe dari +7% di link ini :

gain rerata AVG 19 saham gw

gain rerata AVG 19 saham gw


sekali lage gw cuma mo tunjukin, bahwa STRATEGI WARTEG MASEH BERHASIL MENGAKALI KEJATUHAN IHSG, sekali pun, dengan melakukan FLDTT :

saat ANJLOK tetap BERLABA

saat ANJLOK tetap BERLABA

asien-K lage switching

… info dari para analis saham, asien-K lage switching karena untuk kepentingan bisnis broker saham mereka
… itu sebabnya BLUE-CHIPS BERUBAH WARNA JADI MERAH :

… ini sebuah TRADISI dan kewajaran setiap taon supaya perencanaan investasi taon 2011 bisa berlangsung dengan lebe baek
… itu sebabnya, gw mah tetap trading
… tapi gw mo coba bandingkan tren saham2 blue-chips tersebut di atas :
PERBANKAN

LAIN-LAIN

TAMBANG:

tren bullish 12 Oktober 2010


… well, secara teknikal, ihsg kayanya rodo ngepas dengan tren candlestick pada sekira 12 Oktober 2010 … mungkin kah doji 14 Desember 2010 adalah pertanda reversal menuju perbaikan ihsg ke 3700 lalu 3800 … menurut gw, 3900 disimpan aja dulu untuk 2011 πŸ™‚

kejar 1 M (61) H-9

libur makin menjelma, well, gw tetap meraih laba aja dah, baek dari saham mau pun dari reksa dana … emas mah jalan aja trus s/d 500 K/g dulu … well, liat aja dah:
masa beli @325, jual @335; full matched @335
blta beli @310, jual @320, 325; full matched @320
bumi beli @2900, jual @3075
elsa beli @320, jual @340
apln beli @395, 400, jual @410, 405; full matched @400
asia beli @ 80, 81, jual @ 83, 84, 85, 86; full matched @83, 82
kija beli @124, jual @127; full matched @124

… ternyata ihsg semakin dalam terperosok, tapi saham2 gw turun lambat laun aja, terutama yang second liner … bahkan di sesi 01 sempat terjadi kenaikan harga juga :

… gw bandingin lage rerata AVG gw dengan rerata harga penutupan 151210 :

rerata AVG 19 saham gw= 2660.64
rerata harga penutupan 19 saham gw = 2867.68
gain 19 saham gw = +7,78%

2011: 400 taon BURSA GLOBAL

menurut catatan ini : bursa TERTUA di dunia, maka 2011 adalah 400 taon bursa global telah berdiri … tentu saja sudah banyak suka duka bursa saham dunia … bwat gw, tentu saja, lebe banyak sukanya πŸ™‚ … well, liat aja dah πŸ™‚

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 78 pengikut lainnya

Statistik Kunjungan

  • 24,998 hits

Posting gw

Kalender Tahun Ini

Desember 2010
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori

neh gw ngetwit youw

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.